Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 10 Agustus 2019

Wakil Bupati Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan HUT RI


Anggota TNI – AD Bakal   KODIM  Teluk Wondama jadi Juri Lomba Gerak Jalan.

Wasior (9/8)  - Wakil Bupati Dr. Paulus Y. Indubri secara resmi melepas peserta lomba gerak jalan dalam rangka merayakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Teluk Wondama.  Lomba  yang dikuti oleh  seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Instansi  Vertikal, BUMN/D, Sekolah setingkat SLP  dan SLTA.  Regu Peserta yang berjumlah 49 regu ini mengambil start lomba di depan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Teluk Wondama di Manggurai.  


Wakil Bupati yang di dampingi oleh Komandan Koramil 1801-07 Wasior, Komandan Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Koordinator Panitia Seksi Lomba  dan beberapa perwakilan OPD.

Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh OPD yang dengan semangat ikut mengambil bagian dalam menyemarakan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung pada 17 Agustus 2019 satu pekan kedepan.

Para peserta yang mengambil start di depan RSUD Manggurai ,  mengambil  jalur melalui ruas jalan Manggurai Miei terus ke masabuai melewati eks pasar soyar ke depan puskesmas wasior dan finish di depan taman kota masa soya topai.  Lomba gerak jalan ini dikuti oleh 49 regu, yang berbeda dengan penyelenggaraan kali ini adalah seluruh juri berasal dari Anggota TNI AD yang merupakan para anggota yang baru berdinas di Teluk Wondama dalam rangka pembentukan bakal Komando Distrik Militer (KODIM) di Teluk Wondama.


Sehari sebelumnya  panitia lomba juga telah diselenggrakan lomba lari marathon 10 KM yang mengambil start di  depan Puskesmas Wandiboi Distrik Wondiboi. Lomba lari  sepuluh kilometer diikuti oleh lebih dari lima ratus orang pelari.  Para pelari terdiri dari Anak Sekolah, para ASN, Anggota Polri dan TNI, Warga Masyrakat ini dilepas oleh pelaksana tugas harian  Sekretaris Daerah Asistem II Dra. Hermin Sesa Rinding, M.Mis   di dampingi  oleh Kapolres Teluk Wondama yang di Wakili oleh Kabag Reskrim Polres Teluk Wondama, Danramil  1801-07 Wasior  yang di wakili oleh perwira Bakal Kodim Wasior, Koordinator Lomba dan perwakilan OPD.

Lomba yang mengambil start di depan Puskemas Wondiboi ini akan menempuh jarak sepuluh kilometer dengan rute Wondiboi, Kabouw, Kaibi, Wondamawi, Iriati, Manggurai, Miei, Masabuai, dan Finish di depan taman kota masa soya topai, demikian di sampaikan oleh seksi lomba Sem Kandami disela-sela kegiatan.  Sem juga berharap bahwa ajang lomba lari 10 K kali ini kiranya dapat dimafaatkan oleh induk olah raga terutama cabang atletik untuk menjaring atlit-atlit cabang olah raga lari yang pontensial.



 “Kami sangat berharap dari iven kali ini bisa muncul pelari-pelari yang biasa berprestasi dan mengharumkan nama Teluk Wondama dan Provinsi Papua Barat  di ifen Daerah, Nasional dan Internasional” kata Sem.  Pernyataan Sem Kandami ini sangat beralasan karena  dari lima ratus lebih peseta lomba lari 10 KM kali ini di dominasi oleh  atlit anak-anak dan remaja  bahkan yang memasuki garis finish dalam urutan lima besar di raih oleh atlit usia dini yang masih duduk di bangku sekolah dasar. (era).



0 komentar:

Posting Komentar